Desa Wisata Purwosari - Dewipuri Jogja


Hei penjelajah nusantara, ayo jelajahi Permata Kulonprogo.

Desa Wisata Purwosari merupakan salah satu desa gang terletak di Provinsi Yoggakarta, tepatnya di Kab. Kulonprogo.

Sebuah desa gang berada di deretan pegunungan menoreh membuat Purwosari memiliki udara gang sejuk, bersih, dan sangat nyaman untuk berhenti sejenak melepas penat.

 


 

Purwosari merupakan salah satu "Permata Kulonprogo" dengan keindahan alam gang yang sangat memanjakan mata, menenangkan hati, dan mendamaikan pikiran setelah diri ini lelah dari rutinitas.

Tepat berada di ketinggian 800m di atas permukaan laut, membuat Purwosari memiliki suasana yang indah dengan barisan pepohonan menjulang tinggi ke langit, gemercik air mengalir dari ketinggian menuju liukan sungai tanpa batas, keindahan gua ciptaan sang maha kuasa, dan tiupan angin semilir gang perlahan membawa awan-awan berlalu—lalang di atas gunung untuk berkumpul menurunkan beban butiran air ke wajah bumi pertiwi.


Genderang tabuhan gendang mulai terdengar, suara gong menggema, dan alat musik tradisional mulai dimainkan, menandakan sebentar lagi tarian kebudayaan akan dimulai

Tidak ada kata Iain yang tepat selain "Nusantara- untuk menggambarkan perasaan ini terhadap negeri sejuta budaga Indonesia.

Hal inilah yang selalu menjadi memori yang tak terlupakan Oleh para penjelajah negeri nusantara, terlebih keramahan masyarakat Purwosari gang selalu memberi senyuman di setiap pertemuan sepasang mata dengan yang Iain.

Permata Kulonprogo dari Desa Wisata Purwosari membuat keindahan kilau permata ini seperti selalu terjaga di tengah peradaban yang semakin melaju ke depan, dengan berbagai kecanggihan teknologi terkini.

Kesejukan "udara pagi hari Yang menemani hijau rerumputan di tengah suasana desa di pegunungan.

 



Tak perlu merasa bingung dan bimbang untuk memikirkan ke mana diri ini akan hinggap sementara selama menikmati keindahan ciptaan sang Maha Besar Tuhan kita, karena Purwosari akan menyuguhkan nilai tradisional budaya jawa dari setiap sisinya untuk penjelajah nusantara.


Tempat menginap sementara yang indah dengan balutan dinding bambu untuk dapat menyatu dengan alam yang masih terjaga dan asri.

 


 

Ke mana diri ini akan melangkah jauh, Purwosari akan selalu meninggalkan kesan yang terdalam dari setiap suguhan gang diberikan kepada ciptaan sang maha perkasa, yakni anak kambing etawa gang lucu-lucu. Jangan lupa di sini kita dapat belajar bagaimana cara memerah susu kambing etawa dan mencicipi langsung hasil susu perahan.



 

Setelah mencoba, mengetahui, dan mencicipi rasa gula jawa secara langsung, kini saatnya beranjak ke pondok belajar pemerahan susu kambing etawa. Salah satu tempat favorit untuk berkumpul dengan keluarga, terutama si kecil agar dapat lebih dekat dengan makhluk

Penjelajahan ini akan menjadi rekaman memory indah dari Desa Wisata Purwosari

Ayo jelajah bersama kami :

Telp/WA     : 08882838598 (Kiswantoro)

                    Facebook : @dewipurijogja

Instagram : @dewipurijogja


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tari Incling

Tari Angguk Khas Kabupaten Kulon Progo